Minggu, 25 Januari 2015

Kisah Office Boy


Kisah Office Boy menemukan uang 100 juta.
Agus Chaerudin (35) mendapat acungan jempol dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Office boy Bank Syariah Mandiri yang jujur mengembalikan uang Rp 100 juta itu dianggap sebagai harapan akan sebuah kejujuran. Berani jujur, hebat!
    “ KPK sangat mengapresiasi. Sikap yang luar biasa,” kata Ketua KPK Abraham Samad saat berbincang, Rabu (19/12).
Agus, pengagum Khalifah Umar bin Khatab ini menemukan uang Rp 100 juta dalam 10 bundel di tempat sampah di kantornya. Saat itu, bulan Ramadan, 4 Agustus lalu, Agus tengah membersihkan kantornya di kawasan Kalimalang di Plaza Duta Permai, Jakasampurna, Bekasi.
     Hari sudah sore dan pegawai sudah banyak yang pulang. Mata agus
terantuk pada bundel uang di dekat tempat sampah. Dia langsung berteriak memanggil satpam. Tak lama satpam memanggil petugas bank yang sudah pulang, dan kemudian menghitungnya dan ternyata jumlahnya ada Rp 100 juta.
Uang itu milik Bank Syariah Mandiri, bukan milik nasabah. Karena keteledoran teller, uang itu tercecer. Agus bisa saja sebenarnya diam-diam mengambil uang itu, tapi itu tidak dilakukan. Dia yakin Allah Maha Melihat, dia pun memilih melaporkannya kepada pihak bank.
    “Agus bukan sebagai contoh, tapi dia juga simbol dan sekaligus asa yang menegaskan harapan masih ada,” timpal Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. KPK kini tengah mengkampanyekan semangat ‘Berani Jujur, Hebat’

0 komentar:

Posting Komentar